POHON LAKU

 

POHON LAKU



Alhamdulillah, menjalani suatu rutinitas yang sama berturut memang butuh konsistensi diri agar rencana tetap berjalan lancar. Di hari ke sepuluh tantangan kemandirian, kucoba menuliskan tentang jadwal harian.

Sebagai pekerja lepas harian yang dibayar harian juga, maka aku harus jeli dan cermat dengan jadwal. Apalagi tidak ada absen kehadiran formal. Jumlah hari diingat hanya dalam ingatan. Namun, namanya juga manusia. Salah dan tidak ingat pasti menghampiri.

Jadi, biasanya aku hanya mengingat bulan ini berangkat berapa hari. Jadi, honor yang diterima pun sesuai jumlah hari berangkat. Terkadang, aku pun tak meminta para orang tua disiplin membayar setiap tanggal sesuai kesepakatan. Segan.

Meski begitu, ada ada pula orang tua yang pasrah saja. Percaya pada perhitunganku. Berapa kali berangkat mengajari anaknya. Namanya les privat di rumah, terkadang aku yang meminta libur kadang pula anaknya yang minta libur.

Tak jarang juga aku lupa berapa jumlah yang pasti. Bisa menyebutkan kurang bisa lebih. Takut hasilnya tak sesuai dan berpengaruh pada rezeki yang didapat, maka aku harus disiplin membuat jadwal pribadi.

Jika selama ini hanya mencoret kalender, maka hari ini mulai kubuat daftar jadwalnya. Kapan aku aktivitas offline dan kapan menjadi admin online komunitas. Berharap semua berjalan lancar dan seimbang tanpa saling bentur.

 

TEMUANKU:

Aku tidak mandiri dalam hal mengatur waktu dan membuat jadwal kegiatan harian rutin.

Target kemandirian yang ingin dilatihkan adalah bisa menjalankan aktivitas sehari-hari sesuai jadwal, teratur, dan disiplin.

Srong why:

Aku ingin melatih kemandirian ini karena aku ingin disiplin dalam mengatur managemen waktu dan jadwal kegiatan.

 

Strategi untuk melatih kemandirian:

1. Ingat  jadwal mana yang harus dilakukan dan tidak

2. Disiplin menjalani jadwal

3. Berlatih dan terus berlatih agar terbiasa dan manajemen waktu dengan baik

 

  Sukses apa aku hari ini?

Alhamdulillah, aku bisa membuat jadwal harian dan menjalankan sesuai rencan yang tertulis.

 

Tantanganku hari ini:

Aku masih suka menumpuk pekerjaan sehingga terbentur satu sama lain.

 

Ingin sukses apa esok hari?

Rencana esok hari ialah aku ingin mengajarkan kemandirian pada ponakan yang tinggal serumah tanpa orang tuanya.

 

 Rasaku hari ini:

Alhamdulillah, aku merasa BAHAGIA bisa membuat jadwal harian.

 

Bismillah, semoga esok bisa belajar lebih baik lagi dan berhasil mewujudkan rencana hari ini. Aamiin. Don’t teach me, I love to learn.

  

#harike10

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

#banyumasraya

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya