AKU TAHU ABC

 AKU TAHU ABC




Hari ini, Tante ingin belajar dan bermain bersama Vito. Nama permainannya adalah Aku Tahu ABC. Nah, Vito sekarang sudah di Tk loh! Namun sayang, baru berangkat sekolah dua kali saja. Setelah itu, sekolah dari rumah sama Tante karena tugas tidak diberikan rutin oleh gurunya. Belajarnya saja belum terjadwal, belum lagi jika Vito di rumah Mbah Kebumen.


Nah, sekarang Tante mau membuat Family Project dan ingin menjadi sahabat terbaik bagi Vito. Yuk, kita bermain kartu.

 

 


Setelah Tante sampai rumah dan istirahat sejank, maka inilah saatnya bermain. Alhamdulillah, tadi pagi Kartu ABC sudah disiapkan. Sederhana saja. Tante memakai dus nasi tidak terpakai kemudian memotongnya menjadi seukuran 5 X 5 cm. Masing-masing kartu ditulis huruf ABC dan huruf vokal AIUEO. Jumlah setiap huruf tidak sama, menyesuaikan dengan jumlah kartunya saja.


"Vito, kita main kartu, yuk," ajak Tante.

"Tante punya kartu?" tanyanya antusias.

"Kartu ABC. Coba, sekarang mana huruf A, B, sama C. Kelompokan huruf yang sama, ya?"


Tante dan Vito asyik bermain. Di tengah permainan, Vito masih suka pergi  melihat poster huruf yang ditempel. Dia menyamakan bentuk yang ada di poster dan di kartu. Hingga akhirnya, dia pun berhasil menyusun kata sederhana yang diarahkan Tante. 

 


Alhamdulillah, permainan hari ini lancar meski ada sedikit tantangan. Si Embahnya mau ikut bermain dan gatal untuk memberi tahu cucunya. 

 


Hari ini Vito belajar bentuk huruf sekitar tiga puluh menit. Tidak lama, tapi cukup untuk awal. Vito setidaknya sudah tahu mana huruf ABC dan AIUEO.

 





#harike2

#tantangan15hari

#zona3cerdasemosidanspiritual

#pantaibentangpetualang

#petualangbahagia

#familyproject

#sahabatterbaik

#merlinnursmila

#banyumasraya 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya