MULTICOLOUR TEXT

 

 MULTICOLOUR TEXT

 



Memasuki hari kelima, tutor tercinta masih setia menemaniku untuk belajar aplikasi coreldraw. Alhamdulillah, untuk desain-desain dasar sudah berhasil dikuasai. Meski dalam praktiknya masih ada tantangan yang ditemukan dan akhirnya suami turun tangan untuk membantu.

Hari ini, aku belajar tentang member effect pada teks dengan pilihan multicolour. Caranya, tulisan yang sudah dibuat diberi effect dari warna yang ada di sebuah gambar. Aku harus masuk ke dalam edit power clip, kemudian memilih bagian gambar yang akan dipakai, lalu memakai icon crop. Setelah itu, finishing power clip.

Ajaib! Tulisan bisa berwarna wani unik dan menggemaskan. Menambah keren tampilan, aku menambahkan contour di outline tulisan dengan warna-warna lain. Alhamdulillah, hasilnya, tulisan makin terlihat hidup.

Tentu aku bahagia bisa menaklukan kemalasan belajar dan pikiran negative dahulu. Ya, sebenarnya suami sudah lama ingin mengajariku bermain coreldraw, tapi kujawab jika corel itu rumit dan ribet.




Kini, semua anggapan itu hanyalah kemalasanku saja. Semua sudah terjawab dan aku bisa membuktikan jika coreldraw mengasyikan.

“Terima kasih, Mas. In syaa Allah, ilmunya bermanfaat.”

 

TEMUANKU:

Aku tidak mandiri dalam hal memberikan effect tex multicolour pada tulisan.

Target kemandirian yang ingin dilatihkan adalah setidaknya aku bisa membuat desain gambar dan tulisan yang cantik tanpa bantuan tutor lagi.



Srong why:

Aku ingin melatih kemandirian ini karena aku ingin bisa membuat desain sederhana sebagai postingan sosial media atau flyer informasi komunitas dengan aplikasi coreldraw secara mandiri.

 

 

 Strategi untuk melatih kemandirian:

1. Meminta bantuan suami sebagai tutor

2. Mencatat hal yang sudah dipelajari

3. Berlatih dan terus berlatih agar terampil

 

  

Sukses apa aku hari ini?

Alhamdulillah, aku sudah bisa memberikan effect tex multicolour ke dalam desain sederhana yang kubuat sendiri.

 

 

Tantanganku hari ini:

Aku tidak ingat harus masuk ke edit power clip dulu jika akan memberikan effect multicolour pada tulisan dari sebuah gambar sehingga tak ada perubahan pada desain. Alhamdulillah, setelah diingatkan suami, aku berhasil.



Ingin sukses apa esok hari?

Besok, aku ingin mengganti proses kemandirian diri untuk melakukan pekerjaan di rumah tanpa bantuan suami. Biasanya, suami selalu membantu hal-hal kecil yang bisa kulakukan sendiri dan tentu sebagai pemilik bahasa kasih pelayanan, aku bahagia dan selalu mengharapkan. Jadi, akhirnya selalu bergantung.

 

 

 

Rasaku hari ini:

Alhamdulillah, aku merasa BAHAGIA sudah berhasil membuat desain sederhana dengan coreldraw selama lima hari berlatih. In syaa Allah, aku akan terus berlatih meski tanpa ditulis dalam worksheet klemandirian ini.

 

Bismillah, semoga esok bisa belajar lebih baik lagi dan berhasil mewujudkan rencana hari ini. Aamiin. Don’t teach me, I love to learn.

 

 

#harike5

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

#banyumasraya

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya