Rezeki Bertebaran di Bulan Ramadhan

Rezeki Bertebaran di Bulan Ramadhan


Sobat pelangi yang saliha, Assalamu'alaikum....
Marhaban yaa Ramadhan ..., ucapan selamat datang bulan Ramadhan mewarnai setiap sudut jalan, gadget, televisi, maupun bacaan. Semuanya berbangga dan bahagia menyambut bulan suci penuh ampunan. Baik kaum adam maupun kaum hawa mulai anak-anak, ABG, sampai lansia, semuanya menanti dengan senang hati. Betul kan, sobat pelangi?

Satu hal yang tidak kalah unik di bulan suci ini adalah tentang pembagian rezeki. Allah yang Maha Kaya menurunkan segala anugerah dan karunia-Nya kepada manusia. Allah begitu mengobral amalan pahala berlipat-lipat, khusus bagi umat muslim yang taat. Saya yakin, semuanya ingin mendapatkan pahala dari Allah yang berlipat-lipat.

Salah satu cara untuk beribadah di bulan Ramadhan yaitu dengan bekerja dan menjalankan usaha yang halal. Berdagang merupakan pekerjaan baik yang diajarkan Rasulullah SAW. Lihatlah, bulan Ramadhan semakin semarak dengan adanya kampung Ramadhan. Sebutan untuk sederetan penjaja makanan khas bulan puasa untuk berbuka. Semua penjual tampak sibuk dengan pembeli yang menginginkan dagangannya. Bukankah di sini rezeki Allah melimpah?

Ya, maka dari itu banyak penjual dadakan saat bulan Ramadhan. Mereka ingin berpartisipasi meramaikan bulan puasa dengan berdagang, meraup rezeki halal. Seperti penjual es, kolak, gorengan, sayur, dan lainnya di pinggir jalan atau di depan rumah. Ada juga penjual kue untuk lebaran baik online maupun offline. Sedangkan yang tak kalah meriahnya adalah penjual fashion dan furniture.



Masya Allah, barakallahu fikum untuk kita semua. Aamiin. Sungguh indah bulan Ramadhan, semua umat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan. Nuansa ibadah dan berbagi terjadi hampir setiap hari. Banyak tetangga yang berbagi tajil dan makanan berbuka, banyak komunitas yang berbagi makanan di sepanjang jalan raya, juga banyak yang peduli berbagi ilmu sepenuh cinta. Ya, cinta berbagi di bulan suci yang berujung pada pemberian zakat fitrah saat menjelang Idul Fitri. Masih berlanjut dengan berbagi hadiah dan rezeki untuk keluarga, orang tua, anak, bahkan tetangga. Alhamdulillah ....


 Walaupun semua barang kebutuhan pokok harganya naik dan transportasi menuju hari raya juga padat, In syaa Allah semua memiliki rezeki untuk membeli dan bepergian. Ada juga yang menjanjikan pembayaran segala sesuatu setelah hari raya. Maka bisa diartikan bahwa bulan Ramadhan yang penuh keberkahan membawa rezeki dan keberuntungan. Aamiin.

Yang jelas, mari kita tingkatkan iman dan taqwa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. bersyukurlah atas segala nikmat yang kita punya, In syaa Allah akan diberi tambahan oleh Yang Maha Kuasa lagi Maha Kaya. Jadikan bulan Ramadhan sebagai bulan penuh impian, dengan memperbanyak doa dan usaha agar semua bisa menjadi nyata. Aamiin.





#Elmila
#RamadhanBerbagiInspirasi
#FLPGresik
#Day3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya