MENGENAL KELAS INSPIRASI

Gambar terkait



"Cuti Sehari, Selamanya Menginspirasi"


Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarrakatuhu,

Kali ini saya akan memberikan info baru kepada sobat pelangi tentang kelas inspirasi. Sudah pernahkah sobat disini yang mendengar atau mengetahui tentang kelas inspirasi? Alhamdulillah kalau sudah, namun jika belum maka jangan khawatir. Di sini saya akan mencoba memberikan rumus 5W + 1 H bagi sobat pelangi agar bisa mengenal kelas inspirasi.

Well, berikut akan saya jelaskan dengan singkat dengan bahasa yang sederhana saja.

@ What

Apakah kelas inspirasi itu? Kelas inspirasi adalah sebuah wadah bagi setiap orang dengan berbagai jenis latar belakang profesi, dimana mereka turut serta dalam memikirkan kemajuan pendidikan di Indonesia. Sasarannya adalah siswa sekolah dasar di Indonesia.

@Who

Siapa sajakah orang-orang yang bisa bergabung dalam kelas inspirasi? Jawabannya adalah semua orang yang mau menjadi seorang relawan, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku tentunya. Kamu yang masih SMA/SMK juga bisa, tapi tentu saja melakukan pendaftaran dan test seleksi lebih dulu. Sedangkan untuk mendaftar sebagai Relawan Pengajar, diutamakan yang sudah memiliki profesi minimal dua tahun kerja.

@Where

Dimanakah kelas inspirasi itu? Kelas inspirasi di Indonesia sekarang ini hampir terdapat di setiap wilayah kabupaten. Karena kelas inspirasi adalah gagasan baru yang lahir dari Gerakan Indonesia Mengajar. Jadi sobat bisa mendaftar pada masing-masing koordinator kelas inspirasi dimana sobat ingin bergabung.

@When

Kapankah kelas inspirasi dilaksanakan? Kelas inspirasi akan diselenggarakan  pada hari inspirasi. Dimana hari tersebut telah ditentukan oleh panitia masing-masing wilayah.

@Why

Mengapa memilih kelas inspirasi? Karena kelas inspirasi ini begitu menanamkan sifat kebaikan yang luar biasa. Terutama bagi sobat yang berjiwa relawan dan memiliki rasa sosial yang tinggi. Berbagi itu lebih indah daripada apa yang kita bisa dan kita miliki hanya terpakai oleh diri sendiri. Jadi dengan bergabung dengan kelas inspirasi diharapkan siswa-siswa SD bisa mengenal berbagai ragam jenis profesi langsung dari pakarnya kemudian menjadikan mereka memilih profesi apa yang akan digapai di masa depannya.

@How

Bagaimana cara bergabung dengan kelas inspirasi? Yang pertama tentu saja sobat harus menghubungi panitia kelas inspirasi di wilayah tersebut. Atau bisa juga dengan kepo-kepo dahulu melalui akun media sosial kelas inspirasi daerah tersebut, bisa cek facebook dan ataupun instagram.
After that, sobat bisa melihat dan membaca informasi terkait penerimaan dan pendaftaran panitia atau relawan pengajarnya. In syaa Allah, informasinya lengkap dan sangat membantu bagi sobat yang ingin bergabung dalam kelas inspirasi.


Nah, dari penjelasan singkat di atas, sudahkah sobat pelangi menemukan gambaran apakah kelas inspirasi tersebut?

Hasil gambar untuk lambang kelas inspirasiHasil gambar untuk lambang kelas inspirasi kebumen

Jadi secara singkatnya, kelas inspirasi adalah sebuah wadah bagi orang-orang profesional di bidangnya untuk terjun dan turut serta memajukan pendidikan tingkat sekolah dasar di Indonesia. Caranya yait dengan terjun langsung, menyapa dan bertemu dengan siswa-siswa SD di hari inspirasi. Mereka diwajibkan untuk cuti sehari dan memberikan pengetahuan baru bagi generasi muda Indonesia dalam menentukan pilihan cita-cita yang akan mereka gapai. Mungkin satu hari bagi Anda, namun selamanya akan menginspirasi bagi mereka.

Satu hal penting yang perlu sobat ketahui, bahwa kelas inspirasi adalah komunitas sosial. Semua biaya operasional ditanggung sendiri tanpa meminta bantuan dari pihak lain ataupun sponsor. Real bersifat sosial dan berjiwa relawan. Membutuhkan niat yang ikhlas dan rasa ingin berbagi tinggi.

So, sudah siapkah sobat bergabung dengan kelas inspirasi? Mari bersama menjadi insan mulia yang berguna bagi lingkungan dan masyarakat. Kita bersama mencerdaskan anak bangsa, turut berkontribusi dalam dunia pendidikan anak negeri. Jangan hanya ada niat dan kata-kata yang terlontar di bibir saja, namun buktikan dengan langkah dan terjun langsung di lapangan.

Selamat berbagi, semangat berjuang.
Cuti sehari, selamanya menginspirasi.

Sumber:
http://kelasinspirasi.org

http://kelasinspirasikebumen.org

NB. Bagi Anda yang ingin bergabung di Kelas Inspirasi season 3 bisa mengunjungi halaman http://kelasinspirasikebumen.org ata cek facebook dengan ketik nama akunnya Kelas Inspirasi Kebumen dan follow instagram @ki_kebumen.

Segera daftarkan diri Anda untuk bergabung di sini. Satu hari bagi Anda namun selamanya akan menginspirasi bagi mereka.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya