BERGABUNG DENGAN KELAS INSPIRASI

Kelas Inspirasi Kebumen Season 3

Hasil gambar untuk kelas inspirasi kebumen 3

Assalamu'alaikum sobat pelangi, saya kembali lagi untuk memberitahukan seputar Kelas Inspirasi Kebumen Season 3 dan bagaimana cara untuk bergabung. So, happy reading, guys....

Mengapa bergabung dengan Kelas Inspirasi (KI)? Mungkin ini adalah pertanyaan awal yang terlintas di benak sobat pelangi. Untuk itu, saya akan sedikit berbagi cerita alasan bergabung di sini.

Kegiatan Kelas Inspirasi merupakan sebuah konsep yang lahir dari teman-teman Indonesia Mengajar dan para profesional pemerhati pendidikan. Untuk pertama kalinya kegiatan sosial pendidikan ini diadakan tanggal 25 April 2012. Di Kebumen sendiri, kelas inspirasi baru berjalan tiga tahun hingga 2017.

Dari mana saya mengetahui tentang Kelas Inspirasi Kebumen (KIK)? Pertama kali tahu tentang KIK itu pada tahun 2016, saat panitia KIK membuka pendaftaran Relawan Pengajar untuk KIK 2. Informasi akurat yang dipajang di akun media sosial KIK. Saat itu sudah ada niat untuk bergabung, namun kesempatan itu belum berpihak.

Alhamdulillah, tanggal 4 Oktober kemarin saya membaca pemberitahuan pembukaan pendaftaran untuk Panitia Lokasi Kelas Inspirasi Kebumen Season 3. Cek di instagram @ki_kebumen, maka informasinya jelas, akurat dan up to date. Tanpa pikir panjang, saya langsung meminta izin kepada paksu dan diperbolehkan. Maka beginilah langkah-langkah yang diikuti untuk mendaftar Panitia Lokasi Kelas Inspirasi Kebumen Season 3.

Hasil gambar untuk kelas inspirasi kebumen 3

PERTAMA, klik link yang dilampirkan pada informasi pendaftaran di ig @ki_kebumen. Maka kita akan diarahkan menuju dokumen google untuk mengisi form pendaftaran Panitia Lokasi (Panlok).

KEDUA, bacalah dengan cermat dan teliti tentang informasi yang tertera di dokumen tersebut. Baca sampai bisa dipahami dan dimengerti dengan jelas. Jangan sampai kita salah langkah memilih divisi yang akan kita ambil.

KETIGA, dari lima divisi yang disediakan oleh Kelas Inspirasi yaitu divisi acara, sosialisasi, dokumentasi, merchandise dan divisi rekruitment, maka pilih divisi yang kita mampu di dalamnya. dalam artian, divisi tersebut sesuai bakat, kemampuan, dan pengalaman kita. Jangan sampai memilih divisi yang akan memberatkan diri kita sendiri karena tidak tahu.

KEEMPAT, setelah memilih divisi maka langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran mulai dari data identitas diri lengkap sampai akun media sosial yang dimiliki. Tujuannya adalah agar memudahkan Panitia KIK 3 melakukan seleksi dan menghubungi kita jika lolos administrasi.

KELIMA, isilah keterangan dan alasan kita bergabung di Kelas Inspirasi pada kolom terakhir di formulir. Dimana pertanyaannya meliputi tentang pengetahuan tentang KI, alasan bergabung dan memilih divisi, serta harapan kita di dunia pendidikan nantinya.

KEENAM, jangan lupa untuk membaca kembali formulir yang telah kita isi. Lakukan editing untuk mengecek kebenaran data yang telah kita isikan.

KETUJUH, klik send. Maka data kita akan terkirim tinggal menunggu konfirmasi balasan selanjutnya. Apakah kita lolos seleksi administrasi atau tidak.

Nah, setelah proses pendaftaran selesai maka kita tinggal menunggu konfirmasi. Jangan lupa pantengin terus itu ig @ki_kebumen yang selalu up to date infonya. Sambil menunggu, jangan lupa berdoa agar lolos seleksi serta rajin cari info tentang Kelas Inspirasi agar semakin tahu.

Kemaren saya mendaftar Divisi Sosialisasi. Mengapa? Karena membaca jobdesk yang diterangkan pada divisi ini sesuai dengan bakat dan kemampuan saya. Dimana tugasnya adalah melakukan sosialisasi tentang Kelas Inspirasi Kebumen Season 3 baik sounding people to people dan/atau melalui media sosial. Termasuk membuat press release pra dan pasca acara nanti.

Ini adalah dunia kepenulisan tempat saya berkecimpung di dalamnya. Menulis dan berbicara ataupun berbicara dan menulis. Ingat semboyan, menulis semudah berbicara. Jadi kita nikmati saja, terlebih jika apa yang kita lakukan sesuai dengan bakat dan hobi. Maka akan lebih indah jika kita berbagi dengan hati dan dari hati, tanpa ada beban dan paksaan.

Well, tanggal 17 Oktober saya akhirnya mendapat konfirmasi melalui WA untuk bersiap melakukan interview. Alhamdulillah, senang rasanya. Bergegaslah saya minta doa restu dari paksu, orang tua, saudara dan teman-teman. Ribet ya, sobat? Kayak mau sidang skripsi saja. Whatever, yang penting saya berdoa dan berharap interview berjalan lancar hingga membuuahkan hasil yang terbaik. Doa itu sangat penting, loh....

Hasil gambar untuk kelas inspirasi kebumen 3

Satu minggu dari waktu interview, inilah hari yang ditunggu-tunggu, Senin, 23 Oktober 2017. Hari pengumuman penerimaan daftar Panitia Lokasi Kelas Inspirasi Kebumen Season 3. Jangan ditanya bagaimana rasanya. Dari pagi saya telah stay pantengin itu ig @ki_kebumen. Namun nyatanya Panitia membuat kami bersabar dan semakin penasaran, karena pengumuman disiarkan malam hari. Sungguh sangat surprise sekali.

Alhamdulillah, sekarang saya telah diterima menjadi bagian dari Kelas Inspirasi Kebumen Season 3. Dari hampir seratus kandidat, hanya dipilih 20 orang untuk kelima divisi kerja. Alhamdulillah, saya termasuk salah satunya.

Rasa senang dan bangga pasti ada. Bukan sombong, karena hal ini lebih pada suatu kesadaran dan keikhlasan untuk berbagi. Berbagi inspirasi untuk anak negeri, agar mereka termotivasi dan terinspirasi meraih mimpi. Berbagi dalam memperhatikan dunia pendidikan di Kota Kebumen Beriman, melihat dan terjun langsung memajukan pendidikan. Sungguh suatu anugerah dan kesempatan langka, karena ini termasuk panggilan Illahi.

Maka bagi sobat semua yang ingin bergabung di Kelas Inspirasi Kebumen Season 3, jangan khawatir dan putus asa. Kami masih membuka pendaftaran untuk Relawan Pengajar dan Dokumentator. Bagian ini malah yang terjun langsung bertatap muka dengan anak-anak, jadi kontributornya lebih besar. Pasti pengalaman dan keserannya sangat menantang dan excited sekali.

So, mari kita saling bergandengan tangan, bahu membahu ikut memberikan andil kepedulian kita pada dunia pendidikan. Jangan hanya bisa teorinya saja, tapi mari kita buktikan dengan satu langkah pasti. Bergabung dengan Kelas Inspirasi, cuti sehari selamanya menginspirasi.

Sumber:
http://kelasinspirasikebumen.org

Hasil gambar untuk kelas inspirasi kebumen 3



NB.
Untuk info pendaftaran Relawan Pengajar dan Dokumentator, cek infonya di instagram @ki_kebumen.


Kami tunggu kesediaan teman-teman untuk ikut menyingsingkan baju menjadi relawan memajukan pendidikan di Indonesia tercinta.

Wassalamu'alaikum....



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya