Pengalamanku Inspirasiku



PENGALAMAN ITU INSPIRASI


Setiap orang pastilah memiliki pengalaman hidup yang bervariasi satu sama lain. Bener gak guys??
Well,,
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (1993) pengalaman diartikan sebagai sesuatu hal yang pernah dialami (dijalani, dirasai, ditanggung, dan sebagainya). Berbagai pengalaman bisa saja terjadi pada diri setiap orang, baik pengalaman lucu, mengharukan, menyedihkan, menggembirakan, maupun membanggakan.

Sahabat semua pastilah memiliki pengalamannya masing-masing bukan?
Entah yang menggembirakan ibarat jatuh cinta pada pandangan pertama pada idolanya ataupun menang undian milyaran dollar, namun ada juga yang mengerikan dan menyeramkan seperti melihat atau tidur bareng hantu pocong, (kwkwkwkwk) bahkan pengalaman yang menyedihkan bahkan memprihatinkan seperti tujuh hari tujuh malam perut tidak terisi dan dahaga tak terobati (di Restauran Internassional maksudnya), atau mungkin pengalaman yang amat melelahkan karna harus jalan kaki ke Bali dari Jakarta (jalan kakinya di dalam kapal aja biar gampang).
Just kidding just for fun guys....hehehe

Yang terpenting dari pengalamaan tersebut adalah bagaimana diri kita berani dan mampu mengartikan semua yang telah terjadi, menyaring inti sarinya untuk dijadikan pembelajaran juga peringatan dalam melangkah ke depannya nanti. Memahami sebab akibatnya juga mempelajari setiap inci dari pengalaman itu. Bukankah pepatah mengatakan bahwa “Experience is the best teacher?”.

Jika nasi sudah menjadi bubur, maka buatlah bubur itu agar enak dan lezat dimakan. Berilah bumbu-bumbu juga tambahlah dengan bahan-bahan yang lainnya agar menarik dan lebih menggoda untuk dinikmati. Yakinlah...Insya Allah, setiap pengalaman itu pasti ada hikmah yang indah.

Baik pengalaman sendiri maupun pengalaman orang lain, semua itu dapat kita jadikan sebagai pelajaran hidup. Kedepannya nanti, pastilah pengalaman yang pernah terlintas dibenak kita itu sangat dibutuhkan dan begitu berharga. Baik itu ide-ide cemerlang yang dapat kita sumbangkan ataupun pembawaan diri kita dalam berbagai lingkungan sosial.

Give me a proof....
Well... (Flash Back dulu)
Bagi sahabat-sahabat semua yang waktu sekolahnya dulu aktif dalam organisasi, baik itu organisasi OSIS, PRAMUKA, MADING, Club Olahraga, Pecinta Alam atau apapun itu namanya...pastilah sekarang ini kalian sangat merindukan kenangan masa lalu. Lebih dari itu, pembawaan diri kita karna sudah terbiasa dalam berorganisasi pastilah akan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru, selain itu rasa cangggung dalam diri kita akan sedikit tertutupi.Rasa kaget tak akan menghantui kita.

Nah, bagi sahabat yang dulunya waktu sekolah sering dipilih sebagai perwakilan sekolahnya dalam suatu perlombaan, baik lomba Debat, Cerdas Cermat, Kompetensi Siswa, Menulis, dan yang lainnya, hal ini akan menumbuhkan rasa keberanian dan keterampilan tersendiri. Secara tidak langsung, kecerdasan kita nantinya sudah terlatih dan terbangun sejak saat ini (saat dulu sekolah maksudnya, namun kita belum menyadari hal ini).

And now……
We get idea!!
Inspirasi…guys!!!
Hmm,, Inspirasi yaitu bagian dari ide-ide kreatif yang merupakan hasil dari pengembangan diri kita, dan terkadang melintas di benak kita tanpa kita rencanakan terlebih dahulu.
Namun, saat kita teringat akan pengalaman-pengalaman di masa lalu, kita dapat menjadikannya sebuah inspirasi dalam dunia kerja saat ini. Kita akan banyak menemukan ide-ide cemerlang yang terlahir dari pengalaman di masa lalu. Selain mengadaptasi apa yang telah menjadi ide tersebut, kita pun dapat membangunnya kembali menjadi sebuah karya yang inovatif dan kreatif.

Yakinlah sahabat, kita akan merasa bangga akan diri kita sendiri. Karena bagaimanapun juga pengalaman yang pernah kita alami pastilah berbeda dengan yang dialami oleh orang lain. Terlebih, saat pengalaman-pengalaman tersebut melahirkan ide-ide kreatif yang menjadikan sebuah awal dari kesuksesan. Subhanallah….

Oke guys,,,
Jadi janganlah mengeluh dan menggerutu apabila kita memiliki pengalaman yang menyedihkan ataupun memilukan. Karena yang terpenting adalah kandungan hikmah yang tersembunyi dibalik itu semua. Setidaknya, kita akan mendapatkan sebuah pembelajaran dalam hidup yang menguji kesabaran dan keikhlasan kita. Apakah kita LULUS dalam ujian tersebut? Allah tidak lah akan memberikan cobaan dan ujian di luar batas kemampuan hamba-Nya. Allah pun berfirman bahma sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan. Insya Allah….


Common….
“Pengalamanku Inspirasiku”
Do The Best
Get The Best
Be The Best





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya