PCM PETANAHAN

Semarak Peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Petanahan



Hujan deras yang mengguyur pada Ahad pagi, 5 November 2023 ini membawa kemeriahan tersendiri bagi warga Petanahan, Kebumen. Pasalnya, puluhan warga tampak antusias menghadiri acara Peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Cabang Petanahan dan Pengukuhan PCM & PCA Petanahan Periode Muktamar ke-48.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kebumen, para Direktur Amal Usaha Muhammadiyah, Pejabat Struktural dan non Struktural Kecamatan Petanahan, Perwakilan Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiah, Pelajar Muhammadiyah, Anggota Tapak Suci, dan jemaah majelis PCM Petanahan dan sekitarnya.

"Terima kasih atas semangat bapak ibu untuk hadir di sini dengan keadaan waras, wasis, wareg. Jika kita melihat Palestina, mereka dalam kondisi urung madang, mriyang, lagi perang," ucap Bapak Hadi Purnomo selaku Ketua Panitia dalam sambutannya yang mengingatkan kita akan keadaan Palestina.


Pernyataan ini pun selaras dengan pembacaan puisi yang berjudul, Apakah Sampai Padamu Berita Tentang Mahanazi yang ditulis oleh  Helvy Tiana Rosa. Sebuah karya yang disampaikan dengan penuh penghayatan oleh perwakilan AUM PKU Muhammadiyah Petanahan yang berhasil membius jemaah.

Selain itu ditampilkan pula berbagai pertunjukan tari, hafalan hadist, suratan pendek, dan doa harian dari adik-adik TK Aisyiah Bustanul Athfal Karangduwur. Penampilan gerak dan lagu dari Pelajar SMK Muhammadiyah Petanahan, Seni Bela Diri Tapak Suci, serta paduan suara dari anggota Aisyiah Petanahan.

"Berakit-rakit ke hulu, berenang renang ke tepian. Membangun rumah sakit dan pendidikan dahulu, gedung dakwah kemudian," lanjut Bapak Hadi Purnomo menutup sambutannya dengan pantun yang menggelitik.

Diresmikanlah nama-nama berikut yang mengemban amanat baru sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Petanahan yaitu dr. H. Hasan Bayuni, M.M.R dan H. Subur Sukardi, S.Pd selaku sekretaris. Sedangkan untuk Pimpinan Cabang Aisyiah Petanahan yaitu Ibu Bisyaroh Mubarokah dan Ibu Hj. Sri Hajidah selaku sekretaris.

"Bismillah, saya yakin kami sudah siap mengemban amanah ini, terbukti dengan kesediaan semua anggota yang sudah datang, memakai seragam, dan bersedia naik panggung," ucap dr. H. Hasan Bayuni, M.M.R sesaat setelah serah terima jabatan periode tahun 2022-2027.


 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya