Pantai Dewa Ruci

 Dewa Ruci Siap Menyambut Datangnya Wisatawan Jatimalang

Dewa Ruci setinggi enam meter ini berdiri gagah. Posisinya lurus dari pintu masuk, siap menyambut datangnya pengunjung. Inilah icon unik dari objek wisata Pantai Jatimalang yang berada di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.


Seperti pantai daerah Selatan lainnya, di sini pun terkenal dengan ombaknya yang besar. Akan tetapi, pasir hitam yang menghias sepanjang garis pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kontras sekali dengan keindahan sunrise ataupun sunset yang bisa dinikmati.


Selain itu untuk menambah kenyamanan, pengelola objek wisata pun menyewakan saung-saung bagi pengunjung. Sangat cocok jika digunakan untuk bersantai sambil menikmati kulineran khas pantai Selatan.


Di sini ada lotek dengan aroma daun jeruk yang membuat lidah semakin nikmat bergoyang sejak suapan pertama. Mendoan digoreng dadakan dengan sambal kecap pun turut melengkapi dan menjadi sempurna ketika ditambah dengan sebutir kelapa muda. Hmm, sungguh me time yang nikmat tiada tara!


Apabila ingin lebih leluasa menikmati waktu bersama keluarga, di sini juga disewakan tikar. Wisatawan bisa berteduh di bawah rindangnya deretan pohon cemara yang rimbun. Dersik yang mengiringi canda tawa pasti sangat menentramkan dan menenangkan.


Indah, bukan? Jika ingin berkunjung ke Pantai Jatimalang ini, maka kamu hanya dipungut biaya karcis masuk yang sangat terjangkau apalagi dengan suguhan pemandangan pantai yang memukau. Jalan menuju lokasi pun sudah beraspal dan jalan menuju bibir pantai berupa paving yang dibuat berkelok dengan beberapa gazebo berada di tengah persimpangan jalan paving.


Selain bisa bermain pasir dan ombak, di sini juga disewakan ATV yang membuatmu lebih nyaman menyusuri pantai. Hal yang diperhatikan ialah tetap waspada dan hati-hati karena ombak pantai selatan yang cukup besar dan bisa membahayakan jika nekat berenang di pantai.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya