ALIRAN RASA "BALADO"

ALIRAN RASA "BALADO"


Sumber: pinterest.com

Alhamdulillah, terucap syukur karena bisa menjadi salah satu penjelajah samudra dalam Bahtera Matrikulasi Institut Ibu Profesional (IIP). Bukan tanpa alasan saya memilih kelas ini. Tentunya dari beberapa pertimbangan yang ada, salah satunya adalah ingin belajar tentang ilmu kerumahtanggaan. Memiliki tujuan agar bisa menjadi istri saliha dan menjalani peran dengan bahagia. Selanjutnya bisa mempersiapkan diri untuk menjadi ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anak kami kelak. In syaa Allah, Aamiin.

Tak terasa sudah beberapa pekan, saya bersama teman-teman menjelajah di samudra matrikulasi IIP. Beberapa misi telah diselesaikan untuk mendapat bekal berlayar. Di antaranya adalah:

Sumber: FBG Matrikulasi IIP

1.    Membuka peti harta karun untuk mendapat kerang istimewa
2. Mengisi teka-teki untuk mendapatkan mutiara Ibu Profesional berdasar Prinsip Berkomunitas
3.   Mendapat Kompas Peradaban dengan berpedoman pada Code of Conduct (CoC) sebagai navigasi.

Sumber: FBG Matrikulasi IIP

Namun, dari ketiga misi yang diselesaikan tak pernah lepas dari Triple Fast Test Ibu Profesional yaitu 3B:
- Apakah Benar?
- Apakah Baik?
- Apakah Bermanfaat?

Selama mengumpulkan bekal untuk berlayar menyelami samudra matrikulasi, saya merasakan sesuatu yang luar biasa. Ialah aliran rasa “BALADO” yang pedas-pedas gurih dan membuat ketagihan. Saya akan membagikannya kepada teman-teman penjelajah untuk menikmati rasa “BALADO” tersebut, yaitu:

Sumber: pinterest.com

1. Bahagia dan Antusias
Rasanya bahagia bisa belajar dan berkumpul bersama penjelajah hebat dan keren dengan didampingi oleh widyaiswara yang kompeten. Banyak ilmu dan pengalaman baru yang bisa dibagi hikmah manfaatnya yang membuat suasana hati semakin antusias menjelajah.

2. Lalu Ketagihan Lagi
Semakin hari membuat ketagihan lagi untuk terus mengikuti jadwal perkuliahan dan berusaha tepat waktu. Menanti dengan penasaran apakah materi dan misi selanjutnya yang akan diberikan. Ma syaa Allah, IIP memang bikin rindu!

3. Dobel Kreatif
Dalam mengerjakan tugas memang tidak dituntut harus memiliki kemasan bagus karena lebih penting isinya. Namun, diri ini ingin memberikan hasil terbaik agar bisa menambah motivasi belajar. Sehingga, dobel kreatif sangat diperlukan agar bisa membagikan isi dan kemasan yang menarik dan inspiratif.

Sudah tahukan teman-teman, mengapa aliran rasa “BALADO” yang pedas-pedas gurih itu bisa membuat ketagihan? Tentu saja karena rasanya yang memang mantap betul sebagai curahan rasa dalam menjelajah di bahtera matrikulasi IIP. 

Sumber: FBG Matrikulasi IIP

Untuk itu, marilah saling berpegangan tangan agar dalam menyelami samudra matrikulasi senantiasa diberi kelancaran dan kemudahan. Bisa mempraktikan ilmu-ilmu yang luar biasa dari IIP dalam kehidupan sehari-hari dengan tetap memegang prinsip berkomunitas dan berpedoman pada CoC. Semoga saya dan teman-teman menjadi perempuan yang bahagia dalam menjalani setiap peran dalam rumah tangga. Aamiin.


Salam seluas samudra!


#navigasidanberaksi
#matrikulasibatch8
#institutibuprofesional
#belajardarirumah



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya