Who am I?


CONNECTING THE DOTS

Misi Ke-7 





Who am I?
Siapakah aku sebenarnya? Pasti ada alasan di balik penciptaanku ke dunia fana ini sehingga hingga saat ini aku masih diberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang. Lalu, apa sih yang istimewa dari seorang “Merlin Nursmila” sepertiku?

Baiklah, aku akan mencoba menjabarkannya sebagai berikut:



Ø Seperti apa aku ini?
Aku adalah seorang perempuan yang terlahir dengan sebaik-baik ciptaan-Nya. Tidak ada produk gagal bagi-Nya karena semua yang diciptakan adalah sempurna.
Namun, aku ini bisa dibilang seorang ambivert karena mood suka berubah-ubah tergantung suasana hati. Ya, di tempat umum diri ini masih bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan baik. Sayangnya, jika dalam keadaan sendiri pun tetap enjoy menikmati waktu dengan melakukan hal-hal yang disuka seperti membaca, menulis, atau menyunting naskah.
Imajinasi adalah sesuatu hal yang kusuka ketika me time. Bahkan, impian yang ada telah diawali dari daya khayal yang kudapat secara bebas dan gratis.

Ø Apa yang membuatku unik?
Sisi kelebihan dan kelemahan yang ada membuatku unik dan spesial. Aku juga manusia biasa yang memiliki sisi baik dan kurang baik. Aku ibarat kaca yang keras, tapi rapuh.
Satu hal yang patut disyukuri adalah kemampuan dalam mengungkapkan perasaan melalui melalui tulisan dan juga ucapan. Aku bisa menulis dan juga bisa berbicara di depan umum.

Ø Nilai-nilai apa yang aku miliki?
Nilai positif dalam diriku di antaranya adalah seorang yang percaya diri, disiplin, semangat dan cepat belajar, berani tampil di depan umum. Bekal ini mampu membuatku nyaman untuk berorganisasi dan bersosialisasi dalam komunitas.
Sayangnya, aku kurang pintar mengendalikan emosi dan mengambil keputusan. Terkadang lebih mengedepankan ego daripada logika dan terburu-buru mengambil keputusan.  Ini adalah PR agar aku bisa menerima diri sendiri sehingga bisa mengatur manajemen emosi dengan lebih baik lagi.

Ø Apa yang aku perjuangkan?
Aku ingin memperjuangkan kebahagiaan. Di antaranya dengan mewujudkan mimpi untuk menjadi penulis dan perempuan mandiri yang bermanfaat. Aku ingin memiliki sebuah bisnis keluarga agar bisa membantu sekitar dengan maksimal sesuai kemampuan.
Hal yang penting adalah memperjuangkan keutuhan keluarga untuk meraih rida-Nya. Berusaha untuk terus memantaskan diri agar segera diberi amanah anak-anak yang hebat.
Aku berjuang di Institut Ibu Profesional untuk belajar dan menempa diri lebih baik lagi dalam menjalani peran sebagai perempuan, istri, dan calon ibu.

Ø Apa kesamaanku dengan Institut Ibu Profesional?
Bagiku, IIP merupakan wadah yang tepat untuk menempa dan menemukan jati diri sebagai perempuan, istri, dan calon ibu sepertiku.
Aku dan IIP dapat disamakan sebagai rumah.
IIP adalah rumah bagi perempuan hebat yang ingin bahagia menjalani peran sebagai perempuan, istri, dan ibu.
Aku adalah rumah bagi keluargaku, tempat untuk mewujudkan visi dan misi hidup bahagia berdasar akhlak mulia dan rida Ilahi.

Jadi, inilah piramida “connecting the dots” diriku yang mencerminkan siapa dan bagaimana aku. Piramida yang berhasil menyimpulkan satu-kesatuan diriku secara utuh sebagai perempuan.
Semoga bisa membantuku untuk belajar dan menempa diri lebih baik lagi, sehingga menciptakan karakter hebat yang berakhlak mulia. Aamiin.


“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.”
(QS. At-Tiin:4)

“Aku unik dan tidak ada seorang pun sama sepertiku karena aku berbeda juga istimewa.”
(Merlin Nursmila)


#navigasidanberaksi
#matrikulasibatch8
#institutibuprofesional
#belajardarirumah
#banyumasraya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya