CHOICE

Ada yang bilang like this “LIFE IS JUST TAKE A RISK”.
 
Dipikir dan gax dipikir emang seperti itu,, hidup itu hanyalah menghadapi sebuah risiko. Well, dalam hidup pastilah akan banyak sekali pilihan2 yang ada dihadapanmu, dan mau gax mau memaksamu untuk memilih option mana yang akan kamu pilih. Dan semua itu tak pernah lepas dari yang namanya sebuah resiko. Mungkin bisa dibilang bahwa pilihan itu adalah saudara kembarnya sebuah resiko hidup. So, kemanapun pilihan di ambil, resiko pasti akan ada di belakangnya. Hmmm………………….

Tapi guys,, apapun pilihan yang kalian ambil adalah sebuah keputusan. Maka sebisa mungkin, bagaimanapun caranya kalian  harus dapat menghargai dan menghormati keputusan tersebut. Dengan hanya sebatas menentukan pilihan, hal itu sudah memberikan penghargaan buat kalian. Bahwa kalian adalah pemberani, berani mengambil pilihan atau itu yang namanya keputusan. Gax semua orang hidup di dunia ini yang dengan tegas dan berani yang namanya tampil mengatakan bahwa “Ini loh pilihanku….” Hohohoho…………………..

Yang ada,, lebih banyak dari mereka adalah menyesal, mengeluh bahkan menggerutu atas pilihan yang ada. Menyalahkan tentang apa yang telah terjadi dan apa yang di alami.

Astaghfirullahal’adzim……

Guys,,, semua keputusan itu tak pernah salah. Semua pilihan2 yang tersedia adalah baik. Hanyalah,, bagaimana cara kita memperlakukan sesuatu yang telah kita tetapkan dan yang telah kita rangkul. Akankah kita mempelajarinya, merawatnya, menyayanginya atau hanyalah di anggap sebuah keisengan semata yang akan kita campakkan???

Kesalahan itu bukanlah terletak pada apa yang namanya pilihan itu,, namun…. Kesalahan itu berada pada diri kita.

Tanyakanlah….

Apa yang kau pikir sebelum mengambil pilihan itu?

Apa kebaikan dan kelemahan dari pilihan itu?

Apa kau sanggup menerima dan menjalani pilihan itu?

Apakah pilihan itu baik atau adakah yang lebih baik?

Well,,

Pastilah beberapa question di atas berputar-putar di benak kalian. Sudahkah kalian menjawabnya? Ataukah hanya kalian anggap angin lalu kemudian kalian campakan dalam sebuah recycle bin??
Secara otomatis,, kalian pasti akan memikir dan memikir… menimbang dan menimbang… bahkan menilai dan menilai.. dari semua pilihan yang ada,, sampai pada titiknya kalian akan mengambil sebuah keputusan.

Bahkan mungkin,, karena ketidak PEDEan yang ada, kalian susah2 dan reput2 menanyakan ini itu ke banyak orang. Nah,, apakah masukan2 dan kritikan2 dari mereka telah kalian renungkan??

Guys,,, yang namanya sebuah penyesalan itu pastilah berada di titik akhir. Karena yang terletak di titik awal adalah selau dan tetap sama yaitu pndaftaran. Maka,, jika nasi telah menjadi bubur…. Masaklah bubur itu menjadi sebuah santapan lezat sehingga kalian akan lahap menelannya.

“MAKE A CHOICE TO CHANGE YOUR LIFE OR YOUR LIFE NEVER BE CHANGE”

Wallahu’alam….


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Burung Walet

Pelatihan Jurnalistik

Ibu Wajib Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anaknya